Manfaat Propolis Dan Reaksinya

Manfaat propolis yang sebenarnya bukanlah hanya untuk mengobati / mengatasi / menghilangkan masalah jerawat saja tapi sangat banyak sekali manfaat propolis bagi manusia, diantaranya adalah :
A. Suplementasi; mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan kelenjar Thymus. Zat-zat tersebut adalah :
  • Semua vitamin kecuali vitamin K.
  • Semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
  • 16 rantai Asam Amino Essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
  • Bioflavonoid, yaitu zat anti oksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.
B. Pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :

Berikut ini adalah gambar tabel ukuran / takaran pemakaian propolis untuk berbagai macam penyakit dengan lebih rinci :




Selain itu pula anda juga harus mengenali reaksi pemakaian propolis ini terhadap tubuh anda, jadi walaupun niat awalnya untuk menyembuhkan / menghilangkan  jerawat tapi bisa saja propolis ini juga bekerja pada bagian lain tubuh anda yang bermasalah, berikut ini adalah sebagian contoh reaksi pemakaian propolis yang memang tidak mungkin akan persis sama bagi setiap orang karena kondisi tubuh masing - masingnya berbeda.

Reaksi Pemakaian Propolis

Propolis mempunyai reaksi dengan kecepatan yang luar biasa. Reaksi / efek propolis untuk penyakit tertentu, dapat dirasakan hanya dalam hitungan menit. Reaksi tersebut kadang-kadang menyebabkan rasa kurang nyaman pada tubuh walaupun tidak mungkin akan sama antara masing - masing orang, misalnya:
  1. Mual dan diare: proses penyembuhan gangguan pencernaan
  2. Pusing-pusing: proses penyembuhan pencernaan dan gangguan pada kepala
  3. Demam: proses pengikatan virus dan bakteri atau indikasi bahwa di dalam tubuh teralu banyak virus dan bakteri.
  4. Gatal-gatal: proses pembuangan racun lewat kulit tubuh
  5. Mengantuk: proses penyembuhan fungsi hati dan detoksifikasi tubuh
  6. Batuk dan bersin-bersin: proses pengeluaran racun lewat dahak dan perbaikan fungsi paru-paru
  7. Bèsèr: proses pembuangan racun lewat air seni
  8. Susah Buang Air Besar : proses penyembuhan penyakit di usus besar
  9. Nyeri Sendi: proses penyembuhan rheumatik
  10. Berkeringat: proses pembuangan racun lewat kulit
  11. Pegal-pegal: proses pembuangan racun dan pembersihan zat-zat dalam pembuluh darah
Berikut ini adalah daftar lebih rinci tentang reaksi positif pemakaian propolis yang menandakan bahwa propolis sedang bekerja dalam tubuh pasien dan perlu dilanjutkan lagi pemakaiaannya agar bisa lebih tuntas :

[Image]

Dalam pemakaian propolis ini, kuncinya adalah konsistensi dan jangan pernah terputus. Racun akan terbuang sendirinya melalui buang air kecil, keringat dan buang air besar. Hebatnya, ketika terjadi proses detoksifikasi, zat Propolis tidak merusak sel tubuh yang sehat. Selain itu, jika kelebihan dosis tidak akan menimbulkan masalah kesehatan, hanya saja sisa kandungan propolis yang tidak dipakai oleh tubuh akan terbuang percuma lewat buang air kecil, dll. Jadi, Propolis sangat aman dalam penggunannya, namun memiliki daya penyembuhan yang luar biasa.

Jadi ... jika anda memilih mengatasi / menghilangkan / menyembuhkan jerawat anda dengan meminum propolis maka anda pun sebenarnya secara langsung ataupun tidak langsung juga sedang memberikan terapi untuk seluruh tubuh anda terhadap penyakit - penyakit lain yang mungkin belum diketahui sekalipun.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

propolis.. apa bisa menghilangkan bekas jerawat yang sudah ada brtahun"? serta mungkinkah propolis bisa mnghilangkan 100% dg sempurna? balas ya

Admin Blog mengatakan...

Menurut pengalaman saya sendiri, sebenarnya bekas jerawat yang berupa noda hitam di kulit itu dapat hilang dengan sendirinya namun butuh waktu sangat lama sekali,propolis yang dicampur dengan lidah buaya berfungsi untuk mempercepat dan mecegah timbulnya jerawat lagi.

Adapun bekas jerawat yang tidak bisa dihilangkan adalah lubang yang terlalu lebar atau terlalu dalam akibat jerawat yang dulunya dipencet-pencet, propolis hanya memperkecilnya saja tapi tidak bisa seutuh-utuhnya menghilangkan sampai penuh tapi sudah cukup bagus untuk menyamarkan lubangnya yang semual terlalu besar

Admin Blog mengatakan...

@ anonim :

Untuk menghilangkan bekas jerawat ini sangatlah sulit untuk memprediksinya, seberapa parah bekasnya, dan seberapa rajin memakai maskernya. InsyaAllah untu bekas jerawat ini jika anda menghabiskan 1 botol propolis tersebut sudah bisa menikmati hasilnya bahkan bisa jadi sebelum habis pun sudah bisa dilihat hasilnya :)

Semoga cukup jelas :)