Cara Umum Untuk Mengatasi Jerawat


Seringkali masalah jerawat ini memang tidak dapat dicegah kedatangannya, lebih - lebih karena memang jika yang menjadi faktor utamanya adalah perubahan hormonal saat usia puber. Berikut ini adalah beberapa langkah penting secara umum yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan masalah jerawat anda agar tidak bertambah semakin parah :
  • Selalu menjaga kebersihan wajah, dengan rajin membasuh muka dengan sabun yang cocok dengan PH kulit anda. Berwudhu pun juga termasuk terapi ampuh untuk mengurangi jerawat.
  • Rajin berolahraga atau melakukan akitivitas fisik yang lumayan banyak menghasilkan keringat, hal ini terbukti sekali saat saya bekerja sebagai seorang pelaksana di sebuah perusahaan perkapalan dimana aktivitas kerja saya sangat banyak menghasilkan keringat yang ternyata berakibat positif untuk menurunkan tingkat keparahan jerawat saya. Dengan berkeringat maka pori - pori akan terbuka dengan lebih baik lagi untuk membantu pengeluaran minyak yang berlebihan dan dengan kondisi suhu tubuh yang lebih panas membuat minyak di kulit akan semakin encer sehingga mudah sekali dikeluarkan dengan lancar.
  • Rajin minum air putih. Tampaknya memang sederhana, tapi terapi ini benar benar manjur tidak hanya untuk masalah jerawat saja bahkan untuk penyakit penyakit berat lain sekalipun. Dengan bagusnya sistem "pengairan" di tubuh anda, maka darah anda ataupun organ lain tubuh anda akan bisa lebih "bersih" dan sehat sehingga akan mendukung proses penyembuhan anda dari jerawat atau penyakit lainnya.
  • Hindari stress berlebihan karena bisa menjadi pemicu semakin banyaknya jerawat anda.
  • Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena hanya akan semakin memperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
  • Sering mencuci rambut, terutama pemilik rambut berminyak. Jaga agar jangan sampai rambut menutupi wajah.
  • Hindari penggunaan produk rambut, yang mengandung banyak minyak.
  • Rajin membersihkan wajah dari make-up sebelum pergi tidur. Tidur dengan make-up masih melekat akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.
  • Hindari memakai make-up maupun bedak dasar yang tebal.
  • Untuk jerawat dengan jenis komedo dapat dibersihkan dengan menggunakan sabun wajah yang mengandung scrub.
Hal - hal diatas adalah cara - cara umum sebagai langkah dasar untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk jerawat yang membandel membutuhkan perawatan khusus agar bisa lebih cepat sembuh, seperti : memakai air liur lebah (Propolis) sebagai solusi lengkap luar dalam untuk penyembuhan jerawat anda. Cara khusus lainnya dapat anda lihat daftarnya dibagian samping blog ini / di menu sidebar. Semoga anda dapat menemukan cara yang paling cocok untuk menghilangkan jerawat anda sendiri.



Cara Beli Propolis : Bisa langsung order ke Distributor Propolis Melia Asli , jika anda tinggal di Sidoarjo bisa langsung ke : Propolis Melia Sidoarjo