Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Memiliki bekas jerawat di wajah memang akan membuat kebanyakan kita merasa sedikit risih atau malah jadi kurang percaya diri seperti yang dulu saya alami sendiri, apalagi jika bekas jerawat itu malah meninggalkan lubang-lubang kecil yang tampak di permukaan pipi. Pastilah anda sangat ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat ini sehingga akhirnya anda berusaha mencari tahu cara menghilangkan bekas jerawat.

Sebenarnya cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat ini bisa disiasati pada saat jerawat mulai akan muncul, secepatnya anda atasi dengan mengoleskan obat anti jerawat sehingga saat sembuh jerawat ini tidak meninggalkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan karena kulit wajah belum sempat "pecah" atau rusak. Tapi bila jerawat telah muncul menjadi besar, maka hindarilah untuk memencet atau memijit jerawat anda tersebut karena hal ini bisa mengakibatkan luka yang lebih dalam bahkan peradangan yang nantinya malah akan menyulitkan dalam menghilangkan bekasnya.

Jika sudah terlanjur terjadi lubang - lubang kecil bekas jerawat di pipi maka caranya adalah dengan itu dengan memaksa pertumbuhan jaringan lapisan kulit baru. yang secara otomatis akan menutup lubang bekas jerawat tersebut. Caranya adalah dengan penggunaan laser yang biayanya juga tidak murah. Anda pun juga bisa memanfaatkan air liur lebah yang biasa disebut dengan propolis ini untuk menghilangkan bekas jerawat anda. Berikut ini adalah cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah anda :

Cara Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebenarnya ada koq cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional yang lebih aman dan murah tapi biasanya memang butuh waktu cukup lama, mungkin karena prosesnya yang lebih lama untuk menunggu hasilnya inilah sehingga banyak orang yang tidak sabar untuk melakukannya. Adapun caranya adalah :
  • Mencuci wajah dengan menggunakan air perasan singkong yang sudah diparut dan diperas. Lakukan secara rutin selama seminggu berturut-turut. Jika anda tidak mau dirprepotkan dengan pekerjaan memarut dan memeras singkong, silahkan anda gunakan tepung kanji saja yang dilarutkan dengan sedikit air lalu oleskan di tempat yang ada bercak noda hitam bekas jerawat.
  • Mencuci wajah dengan air bekas cucian beras. Rasanya memang kadang sedikit agak gatal tapi anda tidak perlu khawatir karena memang tidak ada efek sampingnya, kemudian biarkan beberapa saat sampai mengering lalu dicuci dengan air bersih
  • Mencuci wajah dengan air kelapa tua juga dipercaya mampu untuk menghilangkan bekas jerawat juga. Caranya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dulu lalu setelah itu basuhlah dengan air kelapa tua kemudain ditunggu beberapa saat sampai kering kemudian cuci kembali dengan air biasa sampai bersih.
  • Cara lain yang mungkin bisa membantu lebih cepat adalah : membasuh muka dengan air hangat sampai pori - pori terbuka lalu mencampurkan 1 tetes propolis ke air satu sendok makan dan mengoleskannya secara tipis sekali sebanyak 3 kali sehari terutama pada saat menjelang tidur.
Masih banyak cara - cara tradisional lainnya yang bisa dicoba namun semuanya tergantung kepada anda sendiri., seberapa anda mau bersabar dalam menjalankan terapi tradisonal untuk menghilangkan noda bekas jerawat tadi.

Untuk menjaga agar bekas jerawat anda dapat semakin cepat hilang maka diperlukan juga langkah perawatan rutin saat hendak tidur malam dan setelah bangun tidur di pagi, biasakanlah untuk mencuci wajah anda secara teratur agar bekas jerawat lebih terjaga kebersihannya dan disisi lain pun calon jerawat akan terhindar untuk muncul karena tidak ada kotoran /yang menghambat pori -pori kulit wajah anda.


Cara Beli Propolis : Bisa langsung order ke Distributor Propolis Melia Asli , jika anda tinggal di Sidoarjo bisa langsung ke : Propolis Melia Sidoarjo