Mengatasi Jerawat Dengan Lidah Buaya


Menurut pengalaman beberapa orang, lidah buaya ini sangatlah efektif untuk mengatasi masalah jerawat komedo, tapi saya sendiri enggan mencobanya karena bau lidah buaya ini cukup menyengat dan tidak enak di hidung saya. Bagi anda yang tidak mempermasalahkan tentang bau lidah buaya, silahkan anda coba saja cara mengatasi jerawat ini dengan terapi lidah buaya. Cara ini dijamin aman karena memang berasal dari alam dan tergolong cara yang sangat murah dan mudah untuk menyembuhkan jerawat anda. Selain itu terapi jerawat dengan menggunakan lidah buaya ini juga tidak adanya efek samping. Anda dapat menggunakan lidah buaya ini setiap saat dengan aman, asalkan higienis dan tidak berlebihan.

Tanaman lidah buaya atau yang biasa juga disebut dengan nama latinnya : aloe vera ini telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu proses percepatan penyembuhan kulit akibat luka bakar. Dalam sebuah catatan sejarah yang tertulis di tanah liat pada tahun sekitar 1750 s.m. telah menyebutkan tentang manfaat tanaman lidah buaya ini untuk pengobatan. Dan pernah tercatat juga bahwa seorang dokter asal Yunani pada tahun 74 s.m. menyebutkan penggunaan tanaman lidah buaya ini untuk menangani infeksi kulit, luka bakar dan menghambat kerontokan rambut. Dana pada tahun 1935 yang lalau, kedokteran modern telah meneliti manfaat lidah buaya untuk mengatasi luka bakar. Sejak saat itu, banyak riset dilakukan tentang khasiat lidah buaya bagi kesehatan kulit, termasuk pengobatan jerawat dan lain sebagainya.

Gel yang ada di daging daun tanaman lidah buaya ini memiliki fungsi sebagai antibakteri dan astringen untuk menetralisir lemak sehingga sangat baik sekali untuk mencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, lidah buaya juga mengandung vitamin A dan E yang memang terbuksi bisa membantu untuk menyehatkan kulit anda.

Adapun penggunaan tanaman lidah buaya ini untuk mengatasi dan mencegah jerawat agar tidak semakin parah adalah : Rawatlah muka Anda dengan masker gel lidah buaya yang diambil dari daging daunnya secara teratur agar minyak yang berlebihan di kulit wajah anda bisa menghilang atau berkurang sehingga kulit anda akan terasa segar dan sehat dan bersih. Bila jerawat anda sudah muncul di muka anda, tempelkan gel lidah buaya pada lokasi jerawat setiap pagi dan malam hari. Janganlah kaget jika pada awalnya, jerawat anda mungkin akan terlihat lebih parah, namun bila terapi lidah bauaya ini terus dilanjutkan secara teratur maka masalah jerawat tersebut akan hilang secara bertahap. Hal ini disebabkan karena sifat astringen lidah buaya menghilangkan lemak atau komedo)yang menumpuk dan mencegah inflamasi atau peradangan kulit, sedangkan sifat antibakterinya menekan perkembangbiakan bakteri di jerawat anda. Sayangnya lidah buaya ini hanyalah solusi untuk sisi luar jerawat saja padahal jerawat ini awal mula masalahnya juga sangat tergantung sistem metabolisme di tubuh kita, Fungsi anti inflamasi dan anti bakteri ini sebenarnya juga telah terkandung dalam air liur lebah, sehingga anda dapat memanfaatkan air liur lebah (propolis) untuk menghilangkan jerawat dengan lebih efektif baik dari luar maupun dari dalam dengan proses detoksifikasi yang lebih menyeluruh. Silahkan anda buktikan sendiri :)


Cara Beli Propolis : Bisa langsung order ke Distributor Propolis Melia Asli , jika anda tinggal di Sidoarjo bisa langsung ke : Propolis Melia Sidoarjo